twitter
rss

KOTAWARINGIN BARAT--BN: DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) meminta pendaftaran mahasiswa di DIII Keperawatan STIKES Cirebon dibatalkan.

Ketua Komisi A DPRD Kobar M Ichsan menyatakan,... pembatalan pendaftaran mahasiswa dimungkinkan karena tercantum sebagai salah satu klausul dalam memorandum of understanding (MoU) kerja sama antara Dinkes Kobar dan STIKES Cirebon.

“MoU itu menyebutkan kalau ada pembatalan kerja sama, calon mahasiswa yang sudah didaftarkan bisa dibatalkan dan seluruh biaya akan dikembalikan,” papar Ichsan dalam rapat kerja antara DPRD, dan Dinkes, RSUDaerah Sultan Imanuddin, serta BKD Kobar, kemarin.

Pembatalan pendaftaran calon mahasiswa di STIKES Cirebos harus secepatnya dilakukan mumpung belum masuk tahapan perkuliahan.

Jauhnya jarak tempuh, kata dia,  dapat menjadi salah satu alasan yang menjadi pertimbangan pembatalan kerja sama tersebut.

“Cirebon sangat jauh. Mengapa tidak mencari yang dekat saja, seperti di Palangkaraya. Poltekkes Palangkaraya saat ini sudah menjalin kerja sama untuk DIII Kebidanan,” bebernya.

Wakil Ketua DPRD Kobar Hasanuddin Noor yang memimpin rapat kerja itu mene­gaskan, DPRD Kobar akan menyetujui program Dinkes Kobar yang bertujuan meningkatkan SDM kesehatan. (DF/B-5) Comments

0 komentar:

Posting Komentar